Gol Menit Akhir Bawa Spurs Raih Tiga Poin

Gol Menit Akhir Bawa Spurs Raih Tiga Poin

Tottenham Hotspur mesti bersusah payah menaklukkan Fulham dalam pertandingan yang diselenggarakan di Craven Cottage, hari Minggu (20/1). Mereka mesti menanti sampai masa injury time buat menegaskan kemenangan 2-1 melalui goal yang dicetak Harry Winks.

Jauhnya jarak ke 2 kesebelasan di papan klasemen sepertinya tidak nampak di pertandingan itu. Fulham yang bertindak selaku tuan rumah juga sukses mengontrol pertandingan di fase perdana.

Mereka juga sukses memecah kebuntuan saat laga sudah berjalan hingga menit ke-17 melewati gol bunuh diri Fernando Llorente. Niatan sang ujung tombak yang mau membuang bola malah berakhir petaka buat Spurs. Bola hasil buangannya malah memasuki gawang sendiri.

Goal ini membikin performa Spurs semakin berantakan. Mereka beberapa kali nyaris kemasukan lagi. Namun banyak peluang yang diraih Fulham melalui Andre Schuerrle serta Aleksandar Mitrovic masih tidak menemui target.

The Lilywhites baru dapat memperbaiki penampilan di fase ke 2. 6 menit sehabis jeda paruh pertama, Dele Alli berhasil memaksakan skor jadi imbang lewat sundulannya. Goal itu sekalian menjadikannya sebagai bintang yang paling banyak menyarangkan goal melewati tandukan di Premier League kampanye musim ini.

Sepanjang ini Alli telah memborong 4 goal lewat kepalanya. Goal sang pemain berposisi gelandang juga membangkitkan gairah anak didik Mauricio Pochettino. Danny Rose melakukan shoting keras saat laga sudah berjalan hingga menit ke-72, namun usahanya itu masih sia-sia.

Tak mau selalu jadi bulan-bulanan kesebelasan tamu, Fulham perlahan bangkit serta berlaga menyerang. Kesempatan mereka peroleh lewat tandukan Joe Bryan, tapi tiang gawang masih jadi penyelamat Spurs kali ini.

Namun begitu dewi fortuna kenyataannya berpihak pada kesebelasan tamu. Masuk ke masa injury time, tandukan Harry Winks berhasil menembus jala Fulham yang dijaga Sergio Rico.

Tambahan 3 poin itu juga membikin Spurs terus menjaga jarak bersama Manchester City di posisi runner-up. Sekarang mereka mengumpulkan 51 poin di tempat ke 3. Sedangkan Fulham masih terjebak di tempat ke-19 bersama 15 angka.

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>